Minggu, 05 Desember 2010

cerita hari itu 29 11 2010

pagi itu disaat semua orang hampir terbangun dan siap-siap untuk melakukan aktivitasnya,saya masih melakukan hal yang sama .

terdiam dan berpikir.

melangkah atau tidak?

30 menit berlalu akhirnya saya memutuskan untuk pergi ketempat itu,tempat dimana saya akan melakukan test dan interview.

pukl 07.00 wib

saya tiba dihalaman kantor itu,dan langkah saya pun masih sangat ragu untuk memasuki gedung yang congkak itu..

sampai saat saya menemukan sebuah warung kopi kecil lalu saya singgah disana beberapa saat sambil menikmati hangat kopi pagi itu,,

08.00 wib

saya beranjak memasuki gedung itu dalam sebuah ruangan ac dan menunggu kabar apakah yang akan saya lalukan,tiba-tiba sesosok wanita menghampiri saya dan mengajak saya ke lantai 5 disebuah perkantoran itu,dan saya mengikuti dia berjalan masuk kedalam ruangan yang lumayan besar dan disitulah saya melakukan test hingga siang hari.

pukul 12.00.

setelah saya mengisi beberapa soal di ruangan itu saya beranjak keluar dan makan siang,karena setelah itu saya harus bertemu seseorang yang sangat penting di kantor itu

sebut saja di atasan orang-orang disana.

pikul 12.30 wib

saya kembali keruangan bawah dimana tempat itu adalah tempat pertemuan yang dijanjikan.

satu jam berlalu saya masih tetap duduk terdiam diantara 10 wanita yang belum saya kenal,merekapun sama halnya seperti saya menunggu saatnya bertemu dengan atasan.

satu jam sudah,dua jam,tiga jam,empat jam,lima jam berlalu saya masih tetap duduk diam dan menunggu akankah saya bertemu dengan orang itu.

5 jam berlalu tanpa arah dan banyak sekali kegelisahan dan pikiran untuk pergi dari ruangan itu!

namun tiba-tiba hp saya bergetar tanda bahwa ada seseorang yang menghubungi.

saya merogoh hp dari dalam kantong celana yang cukup lebar,karna memang pemiliknya lebih besar dari pada saya.

hp ditangan dan saya lihat ternyata ayah saya yang menghubungi ,percakapanpun dimulai

"assalamualaikum

waalaikum salam,jawab saya

bagaimana hari ini testnya?sudah selesai?terus hasilnya seperti apa,,jadi kerja?

saya yang sempat berpikir untuk pergipun akhrinya mengurungkakan niat ,seorang ayah begitu berharap anaknya bisa dengan lancar melewati hari ini dan berharap bisa membantu ekonomi keluarga,saat ini beliau menggantungkan bebannya sekarang dalam pundak anak kurus ini.

dan saya menjawab alhamdullilah lancar dan sekarang lagi menunggu atasan manggil dari satu ruangan,dan mudah-mudahan saja pa,jawab saya

amin..semoga allah memberkati kamu hari ini nak,jawab sang ayah yang dengan penuh harap dan kata-kata itu adalah kata terakhir sebelum beliau menutup semua pembicaraan singkat itu"

pukul 18.00 wib

akhirnya sosok orang yang saya tunggu hampir 6 jam itu keluar dari sebuah ruangan dan memanggil saya untuk segera datang keruangananya.,15 menit saya berada diruangan itu dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan,dan pertanyaan-pertanyaan itu yang membuat saya sedikit muak dan kembali berpikir untuk tidak kembali ke gedung congkak itu.

dalam perjalanan pulang saya tak henti-hentinya berpikir apakah saya harus melanjutkan perjuanggan ini atau tidak?

air matapun menetes perlahan seiring kencangnya laju roda kendaraan dan bunyi hingar bingar sebuah jalan besar.

aku teringgat sosok ayah dan ibu yang sekarang mungkin sedang berharap cemas apa yang anaknya peroleh hari ini,keputusan apa yang anaknya dapatkan?

ibu mungkin sambil menangis juga berdoa dan hampir sering menangis memang akhir-akhir ini,itu yang membuat saya menangis pula dan tak ingin lagi menyakiti hatinya?

singkatnya saya pulang menuju tempat istirahat tempat dimana saya banggun dan terlelap

sebuah kost-kostan yang kecil,lalu saya merebahkan tubuh saya yang dengan ringan,kasur kecil itupun menahan saya dengan berat beban yang saya pikul.

saya terlelap dan berharap pagi akan sangat berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar